Browse By

Kouta yang Disediakan FE Meningkat

Ujian kedua SNMPTN 2012 hari ini Rabu (13/60 dimulai lebih siang dari hari sebelumnya, ribuan calon mahasiswa baru kembali memadati fakultas dimana dtempat mereka masing-masing ujian. Seperti yang dikabarkan sebelumnya bahwa minat SNMPTN tahun ini meningkat 10%. Hal ini diungkapkan oleh ketua panitia pelaksana lokal wilayah banjarmasin, Hadin Muhjad di hari Selasa (12/6).
Perlu diketahui bahwa di Unlam penerimaan mahasiswa baru tahun 2012 ini memiliki 3 jalur yaitu jalur Undangan, jalur SNMPTN, jalur Senyum I dan II. Meningkatnya jumlah minat mahasiswa berdampak terhadap masing-masing fakultas, seperti yang dialami fakultas ekonomi unlam. Dimana jalur undangan tahun ini disediakan kouta sebanyak 30 orang untuk masing-masing jurusan yang terdiri dari jurusan akuntansi, manajemen dan ilmu ekonomi studi pembangunan, sedangkan untuk jalur SNMPTN pihak fakultas mengasumsikan tahun ini akan bertambah sebanyak 420an dengan kenaikan 10% untuk masing-masing jurusan 50 lebih.
“Kalau minat SNMPTN tahun meningkat 10% berarti kita asumsikan kouta yang akan disediakan fakultas ekonomi bertambah dari yang sebelumnya hanya 380 akan bertambah menjadi 420 ini untuk jalur SNMPTN,” Ujar Pembantu Dekan I, Haris Fadhillah saat ditemui Kru Jurnal Kampus, Rabu (13/6).
Kenaikan ini tentu akan menambah beban fakultas terutama ketersediaan ruangan yang cukup, difakultas ekonomi hanya memiliki 16 ruangan yang digunakan untuk perkuliahan. “Kita akan antisipasi dengan adanya gedung baru yang disebelah moshalla itu,” Katanya.
Haris berharap dengan meningkatnya minat calon mahasiswa yang akan memasuki fakultas ekonomi ini dapat mendapatkan lulusan yang memilii nilai akademik yang baik dan ditunjang dengan prestasi yang dimiliki calon mahasiswa tersebut. “Dengan terjaringnya mahasiswa yang memiliki akademik dan prestasi yang baik, maka akan berdampak pada lulusan fakultas ekonomi yang akan melahirkan lulusan berkualitas,” Ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *