Browse By

Pra SNMPTN 2012

Ujian akbar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN 2012) sebentar lagi akan digelar. Beribu calon mahasiswa baru akan berkompetensi untuk memperebutkan kursinya masing-masing. Yang mana jumlah kouta yang ditawarkan tidaklah sebanding dengan minat calon mahasiswa baru, oleh karena itu dibutuhkan kompetisi yang ketat.
SNMPTN 2012 tahun ini mengalami kenaikan minat dibandingkan tahun lalu, hal ini di ungkapkan oleh Ketua Panitia Pelaksana Lokal Banjarmasin, Hadin Muhjad saat ditemui oleh Kru Jurnal Kampus diruang kerjanya. “Tahun ini meningkat sekitar 10 persen dari tahun lalu,” Ujarnya, Senin (11/6).
Jumlah peserta yang mendaftarkan diri dijalur SNMPTN berjumlah 6.500 lebih yang termasuk didalamnya dari jurusan IPA, IPS, dan IPC. Adapun jumlah calon mahasiswa yang memilih perguruan tinggi unlam sebanyak 1.000 lebih. Sedangkan kouta yang ditawarkan oleh Unlam adalah 1.500 lebih.
Pelaksanaan ujian tertulis SNMPTN akan dilaksanakan serentak di Indonesia pada Selasa-Rabu (12-13/6), untuk wilayah Banjarmasin, berpusat di Unlam Banjarmasin. Adapun ruangan yang akan dipakai adalah seluruh fakultas yang ada di Unlam Banjarmasin. “Semua fakultas kita pakai untuk pelaksanaan ujian ini, ditambah dengan ruangan lain yakni gedung Poliban, dan gedung SMKN 4, karena banyakanya peserta,” Katanya.
Hadin berharap gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya secara kompetitif untuk meraih kursi yang dinginkan karena kouta yang ditawarkan terbatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *