Browse By

Intimates Day 2012

                Intimates days adalah acara tahunan Fakultas  Ekonomi Unlam yang di selenggarakan oleh BEM (Badan Eksekutif  Mahasiswa ) yang juga memang termasuk dalam Program Kerja BEM setiap tahunnya . Tentunya dengan usaha dan kerja keras panitia  program ini dapat dijalankan.
                Intimates day yang berlangsung selama 2 hari , mulai Jum’at  (2/11) sampai dengan (3/11) , acara intimates day dibuka pada hari jum’at dengan Bazar Expo dan donor darah . berbagai macam barang mereka pamerkan dengan tujuan belajar berwirausaha, dari makanan,baju , hingga barang – barang menarik lain seperti bros , pin dan lain lain .  peserta yang berpatisipasi cukup bayak hingga bazaar – bazaar mereka hampir memenuhi semua wilayah  parkir mobil di Fakultas Ekonomi Unlam.  Para peserta bazaar senang dengan diadakan Bazar seperti ini , “dengan diadakannya Bazar seperti ini saya  jadi saya dapat belajar berwirausaha” , tutur salah seorang mahasiswa yang juga berpartisipasi dengan Bazar .
               Pada hari jum’at tidak hanya ada Bazar tapi juga ada Donor darah yang bekerjasama dengan PMI , Peserta yang mengikuti cukup banyak dan nampaknya mereka sangat antusias dan rela mendonorkan darahnya dengan tujuan menolong orang – orang yang membutukan darah . salah satu pendonor darah dari jurusan manajemen  , “ awalnya saya takut ketika melihat jarum suntik, tapi ketika jiwa saya ingin berbagi maka saya berani untuk untuk mendonorkan darah saya , dan ternyata tidak terlalu sakit “  tutur khalidi Mahasiswa Jurusan Manajemen sesaat setelah mendonorkan darahnya .
          Sementara itu dihari Sabtu (3/11) acara intimates day berlangsung lebih meriah lagi , dengan dibukanya secara resmi Intimates day ini oleh Bapak Dekan Fakultas Ekonomi unlam , dan dilanjutkan dengan acara pengumuman dosen terbaik di Fakaultas Ekonomi. Kemudian acara dilanjutkan dengan Parade Band  , peserta yang mendaftarkan Bandnya cukup banyak sehingga acara parade Band ini berlangsung sampai acara berakhir , “peserta yang mengikuti parade Band ini bebasnya aja , dari kalangan manapun asalkan termasuk anggota Keluarga Fakultas Ekonomi unlam “ kata Mustami Rasyid Ridha sebagai MC acara Parade Band yang diadakan di pendopo Fekon unlam, dia juga menambahkan “ peserta yang ikut berpartisipasi mendaftarkan Band nya pada awalnya hanya 23 Band  tapi setelah berjalannya acara mahasiswa terus ada saja yang mendaftar kan Band nya “.
Yang tidak kalah menariknya lagi adalah Bapak Dekan Fakultas Ekonomi juga ikut berpartisipasi menyumbangkan suara merdunya dengan menyanyikan lagu “Butiran Debu dan Hampa “ , serentak para mahasiswa berlarian kedepan pendopo untuk ikut bernyanyi bersama Bapak dekan dengan melambaikan tangan mereka , terlarut dalam lagu dan hampir saja meneteskan air mata . mahasiswa yang ingin terus bernyanyi bersama bapak Dekan tidak ingin bapak Dekan turun dari Pendopo .
Acara Futsal , tarik tambang, bakiak dan lari balon berpasangan tidak kalah serunnya . sembari lagu – lagu merdu para panitia sibuk menyiapkan acara lomba seperti bakiak yang diikuti para dosen dan mahasiswa baik laki – laki dan perempuan , ada yang terjatuh dan ada juga sudah terlihat sangat lihai bermain bakiak . selanjutnya lomba Lari Balon dengan syarat 2 peserta mengepi balon dan lari bersama cepat – cepatan sampai finish namun balon tidak boleh jatuh , lomba ini memang tidak terlalu banyak pesertanyan namun juga terlihat sangat Heboh .
Dibagian muka atau Loby juga Nampak ramai terlihat para dosen dan anak – anak kecil , ketika para crew Jurnal Kampus mendatangi ternyata ada lomba Mewarnai anak – anak Dosen , dan terlihat Bapak Dekan memantau acara tersebut . setelah dicari tau jumlah peserta mewarnai  berjumlah  20 orang dengan kategori di atas 5 tahun dan dibawah 5 tahun “ kata panitia lomba mewarnai yaitu Putrd dan Amel, dia juga menambahkan “bahwa juri dari lomba  mewarnai ini akan langsung dinilai oleh Bapak Dekan dan Ketua Bem FE unlam “.
Tidak lupa juga kami menemui Bapak Dekan FE unlam yang berada diloby yang memantau acara , beliau mengatakan “ senang sekali dengan adanya acara Intimates Day ini dan sangat medukung , karena adanya acara ini sebagai ajang silaturahmi dan berkumpul dan berbaur bersama para dosen , staff, mahasiswa dan anggota anggota FE lain seperti penjaga parkir, penjaga kampus dll .” beliau juga menambahkan “harapan saya akan datang semoga acara ini bisa terus berlangsung setiap tahunnya , dan mungkin persiapannya lebih dimatangkan lagi , seperti waktunya dan agar mahasiswa yang berpartisipasi lebih banyak lagi untuk lebih menambah kemeriahan acara “ .
Para Mahasiswa terlihat banyak menggunakan baju futsal duduk – duduk santai dengan keringat karena terik matahari dan ada juga yang berkeringan setelah bermain futsal , lomba futsal juga sedang berlangsung dilapangan parkir di sebelan Gedung Fakultas Eonomi . Peserta yang mengikuti  berjumlah 33 grup dan hampir semua jurusan dan angkatannya mendaftarkan kelompok futsalnya . para mahasiswa laki – laki sangat antusias menyambut lomba futsal ini . Di temui salah satu peserta lomba futsal yang kelompokya mereka beri nama “tau ai” mereka mengatakan “Antusias sekali menyambut lomba futsal ini ,dan bela – belain ke kampus hanya karena ingin berpartisipasi di acara intimates days, kalau bisa diadakan setiap minggu “kata Ahim dari jursan IESP sambil bercanda . Sayangnya mereka kalah dalam lomba ini tapi mereka akan terus mencoba mengikuti lomba lain . Tidak lupa juga mereka menambahkan harapan – harapan.
 Harapan kami akan datang , intimates day  tahun selanjutnya tetap mengadakan lomba futsal dan mungkin waktunya di tambah jangan hanya 2×5 menit saja , dan bolanya juga karet jangan bola plastic “. Ujar ahim salah satu anggota dari club futsal TAUAII.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *