Browse By

Opinikan Ekonomi Islam

Sebagai tindak lanjut dari diklat internal pengurus Forum Study Quran (FSQ) yang khusus mempelajari dan mendalami ekonomi islam di Study Intensif Ekonomi Syariah (SIES), tahun ini FSQ bekerja sama dengan ksei menggelar acara yang bertajuk Diklat Ekonomi Islam (DEI). Mengangkat tema “The New Way Ef Economic” dibagi menjadi dua hari kegiatan yakni hari Sabtu dan Minggu (24-25/11) yang bertempat di Aula Rektorat Lantai 1 Unlam.
Sabtu (24/11) merupakan pengenalan awal tentang dasar-dasar ekonomi islam, menghadirkan narasumber Ali Wardana. SP. M.Si yang mengupas ranah fakta-fakta permasalahan ekonomi, kemudian pilar-pilar ekonomi islam di jabarkan oleh Akhid Yulianto, SE, M. Sc (Log).
Sedangkan hari minggu adalah tindak lanjutnya juga tak kalahnya menghadirkan narasumber yang berkompeten dalam pemahaman ekonomi islam hadir Syahrituah Siregar, SE, MA yang berbicara banyak tentang instrumen krisis global. Selain itu substansi pembangunan ekonomi islam yang stabil dan menyejahterakan dipaparkan oleh Hidayatullah Muttaqin, SE, .M. Si.

Ratusan perserta begitu ansusias dalam mendengarkan dan mengkuti dua rangkaian acara tersebut. Saat ditemui Kru Jurnal Kampus, ketua panitia pelaksana kegiatan Studi Ekonomi Islam, Ahmad Romadona mengatakan acara perdana ditahun 2012 yang disingkat DEI ini diperuntukkan kepada mahasiswa untuk memberikan opini, menambah wawasan tentang ekonomi islam.

“Perekonomian saat ini yang menggunakan sistem kapitalis sudah sangat jelas sekali terlihat gagalnya, oleh karena itu kami ingin memberikan opini dan wawasan tentang ekonomi islam terlebih kepada mahasiswa, bahwa ekonomi islam mampu menjadi solusi ampuh untuk mengatasi permasalahan-permasalahan ekonomi”, Jelasnya, Selasa (27/11).
“Dengan mengikuti acara ini mahasiswa diharapkan paham dan mengerti dengan ekonomi islam, sehingga perannya sebagai agent of change kedepan dapat memberikan solusi bagi permasalahan dibidang perekonomian,” harapnya. (tim jurnal kampus)
dokumentasi acara diklat ekonomi islam 2012
presented by : forum studi qur’an (fsq) bersama kelompok studi ekonomi islam (ksei) fakultas ekonomi unlam
hari sabtu, 24/11/2012 di aula rektorat lantai 1 unlam
pemateri 1 : Ali Wardana, SP, M.Si menyampaikan materi tentang fakta-fakta permasalahan ekonomi, sabtu (24/11) di aula rektorat lantai 1 unlam
pemateri 2 : Akhid Yulianto, SE, M.Sc (Log) memaparkan materi pilar-pilar ekonomi islam, sabtu (24/11) di aula rektorat lantai 1 unlam

hari minggu, 25/11/2012 di aula rektorat lantai 1 unlam

disampaikan oleh 
Syahrituah Siregar, SE, MA dengan pembahasan instrumen krisis global
Hidayatullah Muttaqin, SE, M.Si dengan penjelasan pembangunan ekonomi islam yang stabil dan menyejahterakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *