Browse By

Semarak Perpajakan

Untuk menjalankan Program tahunanya, Himpunan Mahasiswa Diploma III Fakultas Ekonomi Unlam (Himade Fe Unlam). Mengadakan kegiatan Semarak Perpajakan 2012 yang dilaksanakan dari Kamis (8/11) sampai Senin (12/11) yang bertempat di Aula lantai 1 Rektorat Unlam, dengan mengusung tema “ Peduli Pajak Untuk Membangun Masyarakat Sejahtera”. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajak masyarakat,Mahasiswa maupun Pelajar untuk mengetahui apa itu manfaat pajak,” Kegiatan ini mengajak teman-teman untuk mengetahui manfaat pajak”,ujar Ketua Umum Himade Fe unlam  , yang akrab disapa priyono.
            Adapun rangkaian kegiatan yang tergabung dalam semarak perpajakan 2012 adalah  cerdas cermat perpajakan yang diikuti oleh pelajar SMA/SMK se Kalimantan Selatan yang dilaksanakan  di aula lantai 1 rektorat Unlam setelah itu semarak ini pun diramaikan oleh Pajak Expo yang bertempat di Halaman Depan Fakultas Ekonomi Unlam. Adapun juga Seminar Perpajakan & Workshop NPWP (Hak dan Kewajiban) yang dilaksanakan sabtu (10/11) serta di akhir acara akan diadakan office tour ke KPP Pratama. 
Semarak Perpajakan di isi juga dengan lomba cerdas cermat yang diikuti dari sekolah SLTA Sederajat yang ada di wilayah Kalimantan Selatan . Peserta yang mengikuti berjumlah 16 Kelompok dan masing – masing dari setiap sekolah perwakilan 3 orang . Lomba Cerdas Cermat ini bertujuan untuk menarik minat para siswa mengenai pentingnya pajak dan manfaatya bagi kesejatraan bersama.  Ditemui Ketua Panitia Redhoni  disela kesibuknya di hari kamis  , dia menyatakan “bahwa acara Lomba Cerdas Cermat akan dilaksanakan 2 Hari yaitu Kamis (8/11) sampai dengan Jum’at (9/11) diaula Rektorat Unlam Lantai 1 . acara dimulai dengan acara Pembukaan Secara Resmi Semarak Perpajakan  ini , kemudian jam 9 baru dilanjutkan dengan Lomba Cerdas Cermat . Hari ini adalah Lomba Cerdas Cermat Babak Penyisihan dan Besok yaitu jum’at (9/11) adalah Final penentuan juara 1,2 , dan 3 .Dan pemenang juara 1 , 2 dan 3 akan diajak mengunjungi PT.KPP PRATAMA BANAJARMASIN “.ujarnya. (fitri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *