Browse By

LPM Jurnal Kampus Siap Kader Maba 2013


 

Presentasi organisasi Unit Kegiatan Kampus Lembaga Pers Mahasiswa Jurnal Kampus Fakultas Ekonomi Unlam dalam acara Program Pengenalan Belajar (P2B) hari Kamis 28 Agustus 2013 yang bertempat di ruang Aula Fakultas Ekonomi Unlam berlangsung meriah
Seluruh pengurus LPM Jurnal Kampus  lengkap memakai pakaian dinas harian. Sejak pukul dua siang pengurus LPM Jurnal Kampus antusias untuk menunggu giliran presentasi yang dijadwalkan akan tampil  setelah Badan Legeslatif Mahasiswa (BLM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).
Tentu saja sebagai organisasi UKM mendapat giliran yang pertama menyampaikan persentasi, membuat LPM Jurnal Kampus lebih bersemangat.

Penyampaian presentasi secara umum LPM Jurnal Kampus saat P2B sudah menjadi agenda wajib yang telah disediakan oleh panitia, walaupun waktunya lumayan singkat hanya 10 menit tidak menjadi masalah. Dalam kesempatan tersebut LPM Jurnal Kampus akan menyampai gambaran secara umum tentang organisasinya. Kemudian struktur organisasi, program kerja yang dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan.
Ketua Umum LPM Jurnal Kampus FE Unlam, Karlina menjelaskan momen presentasi LPM Jurnal Kampus disaat P2B sangat penting mengingat dalam momen tersebut adalah awal pengkaderan untuk anggota baru nanti.

“Persiapan harus matang, dan anggota harus terkumpul semua agar mahasiswa baru bisa melihat bahwa inilah organisasi LPM Jurnal Kampus,” tegasnya dengan antusias.
Oleh karena itu, lanjut  Karlina mulai saat ini menjelang akhir kepengurusannya, anggota harus semangat dalam menjalankan tugasnya di masing-masing bidang. “Agenda besar selama 4 bulan kedepan sudah disiapkan salah satunya pengkaderan maba 2013, harus selektif dan profesional, agar kedepan bisa bergabung di LPM Jurnal Kampus secara loyal,” ujarnya.
Waktu menunjukkan pukul 3 siang setelah BEM mengenalkan diri, tiba saatnya untul LPM Jurnal Kampus memperkenal diri kepada seluruh maba 2013 yang kurang lebih berjumlah sekitar 500an. Seluruh anggota hadir dengan mengenakan baju PDH serta pada kesempatan itu pula presentasi LPM Jurnal Kampus didampingi oleh Pembantu Rektor 3 Unlam yakni Bapak Prof. Idiannor Mahyudin. “Ini akan menjadi nilai plus bagi organisasi kami,” cetus Karlina.
Usai pengenalan diri, kembali Karlina mengatakan berharap minat maba 2013 dalam memasuki UKM Jurnal Kampus akan lebih banyak lagi dari tahun-tahun sebelumnya. “Saya optimis presentasi LPM Jurnal Kampus di depan tadi sempurna,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *