Browse By

P2B Untuk Tanamkan Moral dan Etika


Selama tiga hari mulai hari Rabu tanggal 28 Agustus sampai dengan 30 Agustus 2013 mahasiswa baru angkatan 2013 bakal bergelut dengan rutinitas Program Persiapan Belajar (P2B) di kampus Fakultas Ekonomi Unlam.
Hari ini Selasa 27 Agustus 2013 sejak jam sembilan pagi sudah berkumpul di Open Hall Fakultas Ekonomi Unlam untuk mengikuti Teknikal Meeting persiapan.
Informasi yang didapatkan, sebanyak kurang lebih 500 orang mahasiswa baru 2013 diterima di Fakultas Ekonomi dari berbagai jurusan. Pembantu Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan, Bapak Drs. Ec. Syaiful Hifni, M.Si, Ak mengatakan P2B tahun ini merupakan sebagai ajang untuk menanamkan nilai dan moral kepada warga baru Fakultas Ekonomi Unlam.
“Saya akan selalu memantau pelaksanaan P2B ini, apabila ada hal yang melanggar etika dan moral dengan tegas saya beri peringatan kepada mahasiswa maupun panitia,” tegasnya saat ditemui ruangan, Selasa (27/8).

Menyadarkan bahwa pengembangan moral dan etika sangat penting bagi seorang mahasiswa terlebih sebagai manusia. Karena akan berdampak positif terhadap dunia baru yang mahasiswa masuki saat ini.
“Saya juga menekankan pentingnya organisasi dan kegiatan di kampus, sebagai salah satu tempat untuk menanamkan nilai tersebut selain dalam suasana di dalam kelas, tentu kegiatan mahasiswa jangan hanya bersifat fisik saja,” paparnya.
Beliau berharap P2B tahun ini berjalan dengen semestinya walaupan sempat dalam hari pertama Teknikal Meeting kecewa dengan oleh panitia yang tidak melibatkan pihak fakultas.
Selain itu juga informasi didapatkan bahwa kegiatan pelaksanaan Kemah Kerja Mahasiswa (K2M) yang selama ini menjadi agenda penerus setelah P2B akan ditiadakan karena memang dilarang oleh Dikti sendiri.
“Saya kira kegiatan tersebut bisa dijalankan asalkan dialihkan menjadi salah satu program BEM sendiri dan berkoordinasi dengan pihak kampus.” (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *