Browse By

Bersama Tingkatkan Akreditasi Fakultas

Suasana keakraban antar tokoh alumni Fakultas Ekonomi Unlam dengan dosen dan pegawai di Lingkungan Fakultas Ekononi Unlam begitu terasa dalam acara syukuran 55 tahun Fakultas Ekonomi Unlam serta halal bihalal di Open Hall FE Unlam, Sabtu (14/9). Walaupun Dies Natalies FE Unlam masih seminggu lagi, tepatnya 21 September nanti.
Syukuran yang baru dilaksanakan pertama kali ini selain dihadiri oleh alumni juga diikuti oleh keluarga besar dosen dan karyawan sebanyak 130an undangan. Salah satu alumni adalah Bapak Anang Syafiani, calon Bupati Tabalong tahun ini. Dalam kesempatan tersebut juga sekaligus pelepasan dosen dan karyawan yang akan berangkat haji.

“Selain untuk merekatkan hubungan sesama alumni, juga ingin menyampaikan perkembangan Fakultas Ekonomi, serta sharing untuk memberikan dan menerima saran dari peserta untuk kemajuan Fakultas Ekonomi ke depan,” ujar Ketua Pelaksana Bapak Akhid Yulianto, Sabtu (14/9)
Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi Unlam Bapak Zakhyadi Ariffin dalam sambutannya mengatakan FE Unlam menjadi tonggak cikal bakal berdirinya Unlam beberapa tahun lalu. Sehingga keberadaannya sangat erat sekali dengan Unlam.
Berdirinya FE Unlam diawali dengan  Akademi Perniagaan Kalimantan yakni
21 September 1958, dengan pimpinan pertamanya Prof Kartanegara sebagai  Ketua Fakultas Ekonomi  Unlam. Dengan memliki 2 jurusan yaitu Ekonomi Umum dan Ekonomi Perusahaan.
“Melalui momen ini jadikan semangat kerja keras untuk memajukan FE Unlam untuk meningkatkan akreditasi Fakultas. Saat ini jurusan di Fakultas Ekonomi Unlam masih akreditasi B dan sedang berusaha untuk meningkatkan akreditasi menjadi A. Hal ini untuk mencapai akreditasi internasional seperti fakultas ekonomi universitas lain,” ujarnya.
Selain itu beliau juga menyampaikan kemungkinan bergantinya nama fakultas dari Fakultas Ekonomi menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Agar bisa mencetak lulusan yang berkompeten karena mulai tahun 2015 akan berlaku Komunitas Ekonomi Asean di mana persaingan lulusan semakin ketat.
Dalam syukuran ini juga diadakan pelepasan dosen dan pegawai yang akan berangkat haji sebanyak 3 orang.
“Fakultas melepaskan saja, karena dosen dan karyawan tersebut merupakan keluarga FE Unlam,” ujarnya. Zakhyadi berharap agar dosen dan karyawan lebih semangat lagi dalam bekerja serta bersinergi dalam memajukan fakultas. (*) B-Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *