Browse By

Dies Natalis ke-55, Menuju Unlam Yang Lebih Maju


Suasana Peringatan Dies Natalis Unlam ke-55 di Gedung Sultan Suriansyah

Peringatan Dies Natalis Ke-55 Universitas Lambung Mangkurat diadakan Sabtu (28/09) di Gedung Sultan Suriansyah. Peringatan berdirinya universitas tertua di Kalimantan ini dihadiri oleh Wakil Menteri Pendidikan Republik Indonesia, Bapak Musliar Kasim dan Gubernur Kalimantan Selatan, Bapak Drs. H. Rudy Arifin, MM. Selain itu dihadiri juga oleh Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unlam, anggota Senat Universitas Lambung Mangkurat, perwakilan organisasi mahasiswa, dan mahasiswa penerima beasiswa.

Acara peringatan dengan tema “Dengan Dies Natalis ke-55 Universitas Lambung Mangkurat, Kita Tingkatkan Kebersamaan dan Kreatifitas Untuk Menuju Unlam Yang Lebih Maju” dibuka sekitar pukul 11.00 oleh Rektor Universitas Lambung Mangkurat, Bapak Prof Dr Ir H Muhammad Ruslan, MS. Rangkaian acara diawali dengan penyambutan dengan tari Radap Rahayu oleh mahasiswi Prodi Sendratasik.
Selain menghadiri acara peringatan Dies Natalis ini, Wakil Menteri Pendidikan juga memberikan kuliah umum. Ia mengatakan “Kalimantan Selatan tidak akan bisa berkembang kalau Unlam tidak berkembang.” Sebagaimana diketahui bahwa lulusan Unlam-lah yang akan membangun Kalimantan Selatan ke depannya. Selain itu ia juga mengatakan bahwa sistem pendidikan di Indonesia masih mengajarkan pengetahuan dan tidak mengajarkan keterampilan. Padahal selain pengetahuan, keterampilan juga sangat penting.
Sebelumnya, Bapak Musliar Kasim menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan gerbang Universitas Lambung Mangkurat yang dilakukan oleh Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unlam, Bapak Gt. Rusdi Effendi. (im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *