Browse By

Jejak Alumni LPM JK : Pandai Menulis Berkat Aktif di Persma

Syaiful Adhar berfoto bersama pengurus JK 2013-2014
Salah satu pendiri LPM-Jurnal Kampus Fakultas Ekonomi Unlam Syaiful Adhar menjelaskan bahwa dulunya LPM jurnal kampusbernama LPM KOREK (Kajian Orang Ekonomi) ia menceritakan ketika dulu selain aktif di LPM KOREK, juga bergabung dengan LPPM Unlam yang sekarang bernama LPM Kinday Unlam.
Ketika ia dan kawan-kawan dari Fakultas Ekonomi ingin mendirikan sebuah Lembaga Pers Mahasiswa untuk Fakultas Ekonomi, waktu itu digelarlah rapat dari pagi sampai malam, ketika malam hari ternyata lampu padam saat diadakan pertemuan sehingga otomatis mereka menyalakan lilin dengan korekdan terpikirlah pada saat itu juga nama KOREK. Dan sekarang sudah di ganti menjadi LPM Jurnal Kampus FE Unlam.
Banyak manfaat yang iadapatkan saat aktif di LPM Jurnal Kampus, salah satunya ia menjadi terbiasa dalam hal menulis. “berkat aktif di organisasi pers akhirnya saya menulis artikel jadi gampang dan hanya beberapa jam saja selesai,” ujarnya
Saya kira bagi mahasiswa baru penting sekali untuk bergabung di LPM Jurnal Kampus , karena dengan menulis akan terbiasa untuk berlatih dan akhirnya untuk mengerjakan tugas nantinya seperti skripsi atau tesis tidak akan ada masalah,” tambahnya
Selain itu ia berharap LPM Jurnal Kampus ke depan akan lebih mencintai dunia tulis menulis dan lebih berkreasi lagi dalam menciptakan tulisan. (*)
 
Biodata
Nama                           : Syaiful Adhar
TTL                             : Pagatan, 9 April 1980
Pekerjaan                     : -Badan Pengawas PDAM Tanah Bumbu 
                                      -Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri Tanah Bumbu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *