Browse By

SOSOK : Ingin Terus Sekolah

 Oleh : Tim LPM Jurnal Kampus FE Unlam
Jam dinding menujukkan pukul 14.00. Crew Jurnal Kampus tetap setia menanti diruangan Pembantu Rektor (Purek) III Universitas Lambung Mangkurat. Selama kurang lebih 2 jam menunggu akhirnya orang yang dinanti-nanti datang, crew Jurnal Kampus langsung dipersilakan masuk keruang kerjanya.
Memang bapak yang satu ini terkenal sibuk, disamping kesibukannya sebagai Pembantu Rektor III Unlam, ayah dari 4 orang anak ini juga memiliki kesibukan lainnya yaitu sebagai Ketua Mesjid Miftahs Shalihin dan organisasi kemasyarakatan seperti FK2B (Forum Komunikasi Percepatan Pembangunan Kabupaten Banjar), Ketua Tim Sosial Ekonomi Masyarakat (SEM), dan Tim Dewan Riset Daerah (Deritda). Namun ia selalu semangat dalam menjalankan tugasnya.

Salah satu kunci keberhasilan yang ia jalankan adalah belajar sungguh-sungguh. Terbukti, ia orang pertama kali lulus S1 saat sistem SKS mulai diterapkan di Unlam, dan sekarang ia dan istrinya adalah pasangan guru besar pertama di Unlam.
“Ya saya sudah dari dulu untuk selaku menumbuhkan tekad yang kuat dan belajar sungguh-sungguh, bahkan saya menulis kata-kata motivasi di meja belakar. Ini kata-katanya: ‘Apa yang harus saya lakukan agar sukses kalau tidak sukses bukan saya’. Ujarnya sambil mengenang.
Bapak yang masih aktif sebagai dosen ini memiliki cita-cita yang luar biasa bahkan bisa dibilang cita-cita yang abadi yakni “sekolah terus”. Kata-kata ini memiliki arti bahwasanya kita sebagai manusia dituntut untuk selalu menuntut ilmu dimana dan kapan saja.
Untuk itulah Bapak yang kini menjabat sebagai Pembantu Rektor III Unlam berusaha proaktif untuk memajukan Universitas Lambung Mangkurat yang hingga menyandang akreditasi yang lebih baik lagi. Dengan penuh semangat, keyakinan, dan optimis Unlam akan menjadi lebih baik dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, kerja ikhlas, dan kerja sama.
Ia berpesan kepada semua mahasiswa Unlam agar meningkatkan harga diri dengan meningkatkan presatsi, kerja keras, dan kerja sama dengan semangat waja sampai kaputing. (*)

Biodata
Nama              :  Prof. Dr. Ir. H. Idiannor Mahyudin, M.Si
Jabatan       :  Pembantu Rektor III Unlam Bidang Kemahasiswaan dan Alumni
TTL                :  Banjarmasin, 09 April 1959
Istri                :  Prof. Dr. Ir. Hj. Emmy Sri Mahreda, MP
Anak:             :  1.  Rizky Putri Mahyudin, S. Si, MS (Studi doktor di Undip)
2.      Roja Putra Mahyudin (Semester IV di FE Unlam)
3.      Ratu Cinya Mahyudin (SMP Internasional di Martapura)
4.      Sultan Yunior Mahyudin (SDN Martapura) 
Pendidikan     :  1.  SDN Pelita Kita di Pangeran 1972
2.      SMPN I Martapura 1975
3.      SPP – SPM Negeri Banjarbaru 1978
4.      S1 Fakultas Perikanan Unlam 1979 – 1983
5.      S2 Ilmu Lingkungan UGM 1993 – 1996
6.      S3 Ekonomi Pertanian UGM 1998 – 2002
Hobi                :  Diskusi, Organisasi, dan Baca Buku
Motto Hidup  :  Sukses; berguna bagi banyak orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *