Browse By

Dari Hijab Hingga Futsal

Dalam rangka memperingati hari jadi Fakultas Ekonomi Unlam yang ke 55, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Unlam mengadakan hari jadi FE UNLAM ke 55 & Intimates Day 2013. Kegiatan yang bertema “Pererat tali silaturahmi antar civitas akademika Fakultas Ekonomi Unlam” diadakan mulai dari jum’at (15/11) sampai dengan  sabtu (16/11) di Fakultas Ekonomi Unlam.

Adapun rangkaian  kegiatan dari hari jadi FE UNLAM ke-55 & Intimates Day 2013  , seperti futsal, badminton, tenis meja, tarik tambang, balap karung, enggrang, parade band, donor darah, bazaar, kampus hijau, lomba fotografi, dan lomba hijab.kegiatan ini melibatkan 67 panitia dan 190 peserta yang semuanya mahasiswa dari berbagai jurusan di fakultas ekonomi unlam.
Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, hari jum’at dan sabtu, adapun hari pertama yakni jum’at (15/11) digelarnya bazaar, donor darah, lomba hijab, lomba balap karung, lomba bakiak, lomba tarik tambang, dan penanaman pohon oleh Dekan, sedangkan dihari kedua yakni sabtu (16/11) adalah puncak acara dengan digelarnya futsal, badminton, tenis meja, enggrang, parade band, dan serta penyerahan hadiah.
“Adapun kendala-kendala yang menghambat sebelum kegiatan bisa dilewati, karena dalam panitia erat dalam kekeluargaannya” ucap M. Adelin Johardin selaku ketua panitia dalam sambutannya.
M. Adelin Johardin, yang akrab disapa adelin ini mengartikan tema “sebagai hubungan dari berkesinambungan antara Fakultas Ekonomi Unlam, serta merekatkan antara dosen, dan antara mahasiswa lama dengan mahasiswa baru tidak ada penghalang, semua rata, dan tidak cuek terhadap sesama mahasiswa walau beda jurusan” ucapnya ketika diwawancarai kru jurnal kampus (15/11)
Adelin menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan bisa menciptakan suasana keakraban antara dosen dan mahasiswa, agar terciptanya situasi kampus yang lebih nyaman, dan merekatkan antara mahasiswa, dan tidak ada batas antara mahasiswa, dan semua angkatan dan beda jurusan bisa dapat saling kenal dalam berpartisipasinya dalam kegiatan ini.
Selain itu , Ketua BEM FE Unlam, Muhammad Thaha, juga menambahkan kegiatan Intimates Days digabung dengan Harlah FE Unlam yang ke 55 baru pertama kali dilakukan, “Bertujuan untuk memperingati ultah Fakultas Ekonomi dan menambah rasa cinta pada Fakultas Ekonomi Unlam” ucapnya dalam sambutan.
Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi Unlam Drs. Zakhyadi Arifin, M.Si dalam sambutannya berterima kasih atas partisipasinya dalam mengikuti kegiatan dan mendukung organisasi mahasiswa aktif dalam memeriahkan hari jadi FE Unlam ini “Saya menyambut baik kegiatan ini, artinya sebagai sarana untuk mengakrabkan diri dengan mahasiswa dan civitas” ujarnya.Drs. Zakhyadi Arifin, M.Si menambahkan “Dalam kegiatan ini diharapkan tidak hanya mengejar juara, tapi untuk dapat bersilaturahmi sesama mahasiswa” ucapnya dalam sambutan.(*)
 Oleh : Ridho Oktariawan dan Novi Yulianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *