Browse By

BLM Adakan Kongres Mahasiswa

Banjarmasin – Jum’at (2/12) Badan Legislatif Mahasiswa FEB Unlam mengadakan Kongres Mahasiswa yang berlangsung di Aula Gedung Magister Ekonomi Fakultas Ekonomi Unlam dengan tema “Menjadikan Kongres Mahasiswa Sebagai Wadah Aspirasi dan Edukasi, Guna Mencapai Tujuan Bersama Demi Kemajuan Organisasi Fakultas Ekonomi Universitas Lambung Mangkurat.”

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Drs. Zakhyadi Ariffin, M.Si. Dalam sambutannya dekan berharap kongres mahasiswa akan menghasilkan pemikiran-pemikiran baru untuk kegiatan yang akan datang. “Karena kita harus belajar dari apa yang ada untuk tidak terulang lagi.” katanya.
Dekan juga menambahkan dalam sambutannya untuk mahasiswa bahwa, “Studilah yang paling utama.”

Selain itu Dekan menjelaskan tentang pergantian nama yang sudah mendapatkan Surat Keputusan (SK) dan mendapat statuta dari Kementrian PAN untuk perubahan nama baru yang akan ada launching-nya yaitu “Fakultas Ekonomi dan Bisnis”. Dekan juga menambahkan dalam sambutannya memberikan semangat, “Mudah-mudahan dalam perubahan nama baru agar dapat lebih bersemangat.”

Ketua Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Fakultas Ekonomi Unlam, Hendriyono dalam sambutannya mengartikan sebuah tema untuk mengatur kepengurusan yang akan datang dan memilih ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan di Pelantikan. Kongres ini adalah upaya untuk mengatur agar menyesuaikan peraturan yang ada di fakultas.

“Agar bisa menyelaraskan dalam rapat kerja nanti agar banyak peserta yang mengharapkan tidak dibatasi untuk kegiatan agar dapat memajukan Fakultas Ekonomi Unlam.” sambutnya.

Ketua panitia kongres Badan Legislatif Mahasiswa (BLM), Angga Yosi Prayuda mengatakan tujuan kongres ini untuk membahas AD, ART sebagai peraturan organisasi untuk periode kedepan supaya lebih baik, “agar sebagai tempat aspirasi mahasiswa” katanya.
Angga selaku ketua panitia kongres berharap agar kedepannya lebih baik, “Saya berharap agar ada pemikiran-pemikiran baru dan membuat organisasi-organisasi yang ada di Fakultas Ekonomi akan lebih baik lagi” katanya. (Ridho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *