Browse By

Dari Duta Lingkungan Hidup sampai Duta Mahasiswa

Sumber foto: Foto pribadi Yodi Indra Widhanie
Terpilih mewakili Kalimantan Selatan sebagai Grand Finalis di ajang L-Men of The Year 2011 adalah langkah awal bagi Yodi Indra Widhanie atau sering disapa Yodi oleh teman-teman seangkatannya. Saat ini aktif kuliah di Universitas Lambung Mangkurat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Akuntansi angkatan 2010.
            “Prestasi yang pertama alhamdulillah terpilih mewakili Kalimantan Selatan di ajang L-Men of The Year2011. Menang di Banjarmasin sebagai Grand Finaliskemudian terpilih ke jenjang nasional mewakili Kalimantan Selatan di tahun 2011. Di tahun 2012 juara favorit Duta Lingkungan Hidup kota Banjarmasin 2012. Setelah itu juara dua Duta Mahasiswa Kalimantan Selatan 2013. Setelah itu juara dua Anang Galuh Banjarbaru 2013 dan dikirim mewakilkan provinsi dan alhamdullilah juara harapan satu Anang Galuh Kalimantan Selatan 2013,” tuturnya mengenai prestasinya hingga saat ini.
Yodijuga menceritakan alasan kenapa ia ikut kegiatan-kegiatan tersebut. “Motivasi ikut kegiatan tersebut seperti anak muda yang lain.Ingin mencari jati diri, pengen eksis, juga ingin menjadi tolak ukur kemampuan diri sendiri.”
 Yodi mengaku mengikuti banyak kegiatan untuk menambah pengalaman, dan  menambah wawasan. “Ikut L-Men menjadi tahu tentang kesehatan, ikut duta lingkungan menjadi tahu tentang lingkungan, ikut duta mahasiswa jadi tahu tentang KB (keluarga berencana), yang terakhir ikut anang galuh jadi tahu tentang kebudayaan dan wisata daerah sendiri.”
“Yang paling berkesan dari semua prestasi pastinya yang pertama,L-Men of the year 2011. Itu yang membesarkan, banyak sekali pelajaran dari L-Men itu,” cerita Yodi saat disinggung mengenai prestasi mana yang paling berkesan bagi dirinya.
Laki-Laki kelahiran Banjarmasin, 5 juli 1992 ini bercita-cita menjadi seorang wirausahawan. “Cita-cita saat ini ingin jadi pengusaha (wirausaha) dalam bidang apa saja sesuai perkembangan zaman.” Dan sesuai dengan hobinya di bidang olahraga, Yodi yang lulusan SMAN 2 Banjarmasin ini selain kuliah juga aktif dalam Club Fitnes dan menjadi konsultan kesehatan.

            “Aku mengutip dari seseorang juga. Jangan pernah jadi orang yang biasa saja, kita ini masih muda, masih bisa menimba ilmu, masih bisa menerima banyak pengetahuan. Ibaratnya jadilah gelas kosong, selalulah belajar, jangan jadi orang yang biasa-biasa saja. Kita harus menonjol diantara orang lain,” tutupnya. (Tandi/Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *