Browse By

FSQ INGIN MEMBUMIKAN ISLAM DI FEB UNLAM

BANJARMASIN – Seperti unit kegiatan mahasiswa lainnya, FSQ (Forum Studi Qur’an) juga terlihat seringkali mengadakan kegiatan bersama anggotanya. Annisa, seorang Ketunis di FSQ, membenarkan dalam seminggu mereka memiliki berbagai kegiatan seperti Qur’an Learning Club, Smart Dialog, Tafsir Qur’an, belajar bahasa Arab dan berbagai kegiatan lain. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan memiliki tujuan-tujuan tertentu seperti saat Smart Dialog mereka ingin belajar bersama mencari solusi menurut ajaran islam dalam menghadapi beberapa isu terbaru.

“Sekarang banyak fakta yang masuk jadi sebagai lembaga dakwah kampus ingin menjelaskan ke mahasiswa tentang fakta islam dan solusi menurut islam,” tutur Annisa menjelaskan.

Manfaat dari kegiatan ini tidak hanya menambah wawasan dengan berbagi opini dan pengetahuan tapi juga saling mempererat silaturahmi antar mahasiswa karena kegiatan ini terbuka untuk seluruh mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Respon dari  para anggota langsung pun sangat bagus, mereka terlihat antusias mengikuti setiap kegiatan. “Namun kadang kami mengalami kendala seperti bentroknya jadwal kuliah.” aku Eka, salah satu akhwat di UKM FSQ.

Istimewanya FSQ, mereka memiliki teknis tersendiri dalam melaksanakan kegiatan. Karena FSQ memiliki dua departemen yang memisahkan laki-laki dan perempuan. Kedua departemenen ini juga  memiliki kegiatan masing-masing, tidak seperti kegiatan di organisasi pada umumnya mereka tidak menggabungkan laki-laki dan perempuan saat kegiatan.

Terlihat jelas saat mereka sedang mengadakan kegiatan di Musholla Fakultas Ekonomi dan Bisnis para akhwat (anggota perempuan) berada di shaf perempuan dan para ikhwan (anggota laki-laki) berada di shaf laki-laki.

Saat diakhir perbincangan dengan kru Jurnal Kampus Annisa mengatakan banyaknya kegiatan di FSQ tidak hanya ditujukan untuk para anggota tapi mereka berharap masyarakat kampus bersemangat untuk ikut turut serta dalam kegiatan di FSQ karena mereka berniat membumikan Islam di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. (iky/jojo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *