Browse By

Kazzam Harumkan Nama Fakultas Sampai ke Luar Pulau

BANJARMASIN—Tim Futsal Kazzam terbentuk sejak tahun 2007 silam. Sejak saat itu tidak ada yang menyangka ternyata tim futsal Kazzam yang membawa nama baik Fakultas Ekonomi & Bisnis UNLAM ini menorehkan banyak sekali prestasi. 

Pertandingan yang pernah diikuti antara lain Turnamen “Massindo” pada tahun 2014, “Kit The Champion” Kejuaraan Futsal Nasional Tingkat Perguruan Tinggi – Umum  memenangkan Juara 2 pada Mei 2013. “Borneo Kal-Sel” Tingkat Umum hanya bertahan sampai babak penyisihan. “STIMIK Kal-Sel” yang diadakan oleh STIMIK memenangkan Juara 1 Antar Perguruan Tinggi Kal-Sel, “BEM Fakultas Hukum” memenangkan juara 1, “Diesnatalis Unlam” memenangkan Juara 1 yang diadakan di FKIP UNLAM, Pertandingan Futsal “Gadjah Mada Econolympics” yang diadakan oleh UGM Yogyakarta memenangkan Juara 8 Tingkat Nasional, dan masih banyak lagi.


Untuk menjadi anggota Tim Futsal Kazzam tidak ada syarat-syarat tertentu asalkan mahasiswa memiliki skill dan potensi dalam futsal. Dalam pemilihan anggota baru, Kazzam mengadakan seleksi latihan dan yang terpilih memiliki potensi untuk bergabung dengan Futsal Kazzam.  Anggota Kazzam sampai saat ini kurang lebih 20 orang.

Dalam persiapan pertandingan sama saja dengan jadwal latihan biasa dilakukan 2 kali dalam seminggu. Hari Jum’at malam (07.00 – 09.00) dan hari Sabtu sore (04.00 – 06.00). Setiap pertandingan di luar kota Kazzam memberangkatkan 15 orang termasuk pelatih, kiper, dan cadangan.

“Kesan-kesan yang didapatkan dalam pertandingan yang pasti sangat senang. Menambah pengalaman, menambah prestasi walaupun bukan di bidang akademik. Saya cukup bangga,” ucap Yulian Nor.

Yulian Nor berharap mahasiswa angkatan baru mendatang ada yang memiliki berpotensi dan berniat mengembangkannya dengan bergabung di Tim Futsal Kazzam. Namun mereka diharapkan tidak hanya sekadar ingin ikut pelatihan dan bermain tetapi mereka juga ingin menjadi pemain dalam turnamen atau pertandingan yang diikuti rutin. Hal ini juga untuk meningkatakan citra Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang memiliki potensi selain bidang akademik tetapi juga memiliki potensi di bidang non-akedemik termasuk Tim Futsal Kazzam. (sarah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *