Browse By

Ingin Kenalkan KSPM


BANJARMASIN – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unlam mengembangkan wadah atau organisasi yang bergerak dibidang pendidikan pasar modal yaitu KSPM (Kelompok Studi Pasar Modal) dengan dikenalkan mulai dari kalangan kampus hingga kalangan masyarakat dengan berbagi informasi, pengetahuan, dan pelatihan.
Adanya kelompok ini dikarenakan ingin memberikan pendidikan tentang bisnis kepada para pengurus dan anggota dengan memberikan pengarahan serta pelatihan bagaimana cara mengelola saham dengan baik.
Arizal sebagai ketua umum menjelaskan “dengan adanya kelompok ini seharusnya dapat memahami arti bisnis yang sebenarnya, oleh karena itu kelompok studi pasar modal menjadi wadah yang dapat berkembang sesuai era global sekarang, jadi cara maupun tahap bisnis gak ketinggalan” jelasnya.
Dalam perkembangannya ini Arizal ingin KSPM menjadi organisasi resmi sampai dengan tingkat universitas “untuk sekarang ini ingin kenalkan KSPM terlebih dahulu dari internal sampai dengan Eksternal yaitu universitas,maka ke eksistensian dari KSPM lebih diketahui sampai dengan kalangan masyarakat” ujarnya.
“Dengan melanjutkan organisasi ini ke tingkat universitas dan juga menjadi organisasi remi serta independen akan membuat kami bisa menembus kerjasama dengan pihak luar” tambahnya.
Kelompok yang memiliki pengurus 32 orang dan 40 orang anggota saat ini memiliki kegiatan dengan menjalani pelatihan rutin serta dalam waktu dekat untuk mempersiapkan acara pertama kelompok studi pasar modal yang pertama yaitu Seminar Investor Muda.
Menurut Arizal dengan mempertahankan kegiatan ini perkembangan kelompok ini sampai dengan mencapai pada tahap acara yang besar akan menjadikan sebagai tonggak hidup organisasi itu sendiri yang dikenal luas.
Arizal berharap “kelompok ini menjadi berkembang dan sukses serta mampu membuat suatu acara yang besar dan diakui dari berbagai pihak dengan menjaga keakraban dan solidaritas” harapnya. (Adin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *