Browse By

Riduan & Khairur: Tetap Semangat Belajar & Jangan Takut Berprestasi

Banjarmasin, Jurnal Kampus– Sebagai Generasi muda, kita diharuskan untuk selalu melakukan hal positif seperti belajar sungguh-sungguh dan mencetak berbagai prestasi yang membanggakan. Hal inilah yang mendasari Muhammad Riduan (19) & Khairur Razikin (18) untuk mengikuti lomba Pidato yang diadakan BKKBN Prov. Kal-Sel dan akhirnya Riduan berhasil menyabet juara 3 dan Khairur Razikin berhasil menyabet juara 2.
Dalam mempersiapkan diri untuk lomba tersebut, mereka harus mengumpulkan data kependudukan dari BPS untuk mendukung naskah pidato yang mereka buat. Khairur juga menambahkan kisah pengalaman nya sendiri juga turut dimasukkan ke dalam naskah pidatonya. Mereka menyebutkan banyak pihak yang mendukung langkah mereka untuk mengikuti lomba tersebut. Riduan mengatakan ada beberapa seniornya yang juga turut membantunya untuk mempersiapkan diri.
Lomba ini sendiri dilalui dengan beberapa tahap, yaitu tahapan lomba tingkat Kota dan selanjutnya tahapan lomba tingkat provinsi. Lomba tingkat provinsi ini diadakan tanggal 3-4 Mei 2017 di UIN Antasari.
Riduan mengungkapkan “Pesan saya agar semua mahasiswa tetap semangat dalam belajar. Apalagi kalau mengikuti perlombaan, kita harus mempersiapkan semuanya sebaik mungkin. Jangan takut bermandikan keringat saat persiapan latihan, karena itu akan lebih baik dari pada harus berkeringat darah (menyesal) saat penampilan”.
“Untuk mahasiswa yang lain, jangan pernah takut untuk mencoba berprestasi. Karena semua mahasiswa punya kesempatan untuk meraih prestasi di ajang lomba apapun itu”, tambah Khairur. (Fz/Hm)

One thought on “Riduan & Khairur: Tetap Semangat Belajar & Jangan Takut Berprestasi”

  1. Risqi Achmad says:

    Alhamdulillah LPM Jurnal Kampus sampai detik ini masih aktif sebagai media informasi. Terus tingkatkan fungsi dan peran sebagai wadah informasi dan aspirasi untuk perbaikan kampus, junjung tinggi kebersamaan. Salam JK!

    Ketum JK Periode 2014/2015

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *