Browse By

Mengenal Pendidikan Kejuruan Malaysia

JURNALKAMPUS – jumat (4/8) pagi, Education Malaysia Global Service (EMGS) berkolaborasi dengan Education Malaysia mengadakan Kegiatan sosialisasi pengenalan perguruan tinggi malaysia di Ballroom swiss-belhotel borneo Banjarmasin. Sosialisasi ini bertujuan untuk menguatkan kerjasama antara indonesia khususnya Banjarmasin dengan malaysia dalam bidang Pendidikan Tinggi.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Pemrov kalimantan selatan dan Pemkot Banjarmasin, perwakilan Universiti Tun Huseein Onn Malaysia (UTHM) Professor Razali B. Hassan, beberapa alumni perguruan tinggi malaysia yang berasal dari kalimantan selatan. Gubernur kalimantan selatan H. Sahbirin dalam surat sambutannya yang diwakili oleh sekretaris daerah mengucapkan selamat datang kepada perwakilan perguruan tinggi dari malaysia yang telah mengadakan sosialisasi ini.

Mayoritas peserta yang berhadir  sekitar  lima puluh orang adalah Guru Sekolah Menengah Atas (SMA). Melalui Sosialisasi ini Guru SMA berkesempatan untuk mengenalkan berbagai perguruan tinggi malaysia di sekolah. ). “Majelis pada hari ini adalah kita panggil Technical and vocational, diadakan di indonesia untuk memperkenalkan industri-industri didalam bidang-bidang khas yang kita katakan bidang kejuruan” jelas Professor Razali pada sambutannya. Jadi sosialisasi ini ditujukan untuk mengenalkan kepada mahasiswa indonesia yang memiliki minat di Pendidikan Kejuruan  atau Technical education and vocational training (TVET). Sosialisasi ini juga memberikan kesempatan kepada beberapa alumni Perguruan tinggi Malaysia untuk memberikan penyampaian mengenai perguruan tinggi yang menjadi almameter mereka seperti, Asia Pasific University (APU), Infrastrcture University, Berjaya Universiti, dan UTHM.

Menurut UNESCO, Malaysia berada di peringkat kesebelas sebagai tempat pendidikan yang paling diminati mahasiswa internasional. Mengenyam pendidikan tinggi yang diakui internasional dan bersebelahan dengan indonesia merupakan kesempatan yang menguntungkan untuk mahasiswa indonesia khususnya kalimantan selatan.(jj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *