Browse By

Rektor ULM : Tingkatkan Kualitas SDM dengan Kerja Bersama

Jurnal Kampus – Open Space Universitas Lambung Mangkurat dipenuhi akademisinya (17/8). Hal ini untuk memperingati Dirgahayu Republik Indonesia Ke 72.

Dalam sambutannya Rektor ULM , Sutarto Hadi menuturkan Kemenrestikdikti telah menetapkan tujuan strategis 2019 yaitu meningkatkan kualitas Sumber daya manusia berpendidikan tinggi. “ Hal ini disertai kemampuan ilmu pengetahuan, teknologi dan inovasi untuk keunggulan daya saing bangsa,”ucapnya.

Sutarto menambahkan untuk membangun kualitas SDM yang baik, diperlukan kerjasama antar lembaga dan industri agar hal ini sejalan dengan tujuan Kemenristekdikti. “Saya yakin dari kerja bersama, kita dapat mencapai tujuan strategis tersebut, mulailah dari diri kita sendiri, dari lingkungan sekitar kita dan dari institusi kita,” tambahnya.

Sutarto Hadi juga menghimbau kepada seluruh akademisi agar anti plagiat serta membudayakan kampus yang bersih dan menjadi seseorang yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa. “ Mari kita membangun budaya kampus yang bersih, anti korupsi, anti narkoba, dan bebas dari paham radikalisme untuk  membangun kesatuan, memperteguh jiwa bhinneka tunggal ika serta pancasila,” himbaunya kepada ratusan akademisi yang berhadir.

Sutarto juga mengingatkan kepada semua akademisi ULM agar tak henti-hentinya melakukan inovasi untuk membangun negeri. “ Di era Globalisasi ini banyak tantangan yang harus ditaklukan di segala bidang. Mengingat Indonesia sudah 72 tahun merdeka. Mari kita berkarya dan menciptakan Inovasi demi kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Perayaan 72 tahun Indonesia merdeka ini dihadiri semua akademisi ULM. Mulai dari dosen , mahasiswa serta seluruh karyawan yang ada di ULM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *