Browse By

Empat Mahasiswi Akuntansi FEB Masuk SNA

Oleh Ahmad Bulkini

Jurnal Kampus – Empat mahasiswi fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM Dessy Ariska Suhaya, Lilis Damayanti, Laila Rosita, dan Sherly Yolanda bertolak ke Jember, Jawa Timur mempresentasikan hasil penelitiannya , rabu (27/9) di Simposium Nasional Akuntansi (SNA) ke- 20 di Universitas Jember.

Dikutip dari Situs IAI, seleksi jurnal dilakukan berdasar Blind Review yang dilakukan oleh IAI Kompartemen akuntan pendidik. Laila Rosita yang mengangkat persoalan pemilihan auditor eksternal pada penelitiaannya, memberikan saran kepada mahasiswa akuntansi yang akan menjalani skripsi agar lolos SNA. “Perjuangannya ya harus sesuai sama format dan peraturan penulisan dari SNA itu sendiri” lanjut dia ketika ditanya usaha yang dilakukan, dia menambahkan “Supaya masuk SNA skripsi/penelitian yang dikerjakan harus sesuai pedoman skripsi , terus isi skripsi harus sesuai teori dan dikembangkan dengan bukti empiris yang ada.”


Berbeda dengan dessy yang membahas isu Financial Statement Fraud dalam penelitiaannya, menekankan tahap pertama agar lolos SNA dimulai dari membuat skripsi, “Judulnya cari yang paling update dan jangan ada di kampus kita, jika lagi konsultasi itu biar saran yang diberikan tidak untuk kita tetap didengarkan aja, kemudian pas sidang jawab semua yang ditanya, tapi jawabannya jangan ngawur, pokoknya yang skripsi dapat nilai A pasti lebih punya peluang buat direkomendasikan ke SNA”  Jelas  Dessy ketika ditanya melalui Line.

Dikutip dari situs IAI, SNA merupakan forum komunikasi ilmiah untuk memaparkan hasil penelitian akuntansi  dan agenda rutin IAI Kompartemen Akuntan Pendidik (KAPd) sejak tahun 1997 di Yogyakarta.

Daftar Judul Penelitian

“Determinan Financial Statement Fraud dengan analisis Fraud Triangle pada entitas manufaktur yang terdaftar di Bursa efek Indonesia Periode 2013-2015” oleh Dessy Ariska Suhaya

“Riset Eksperimen: Pengaruh Pembingkaian Kontrak Insentif Terhadap Tingkat Upaya manajerial” oleh Lilis Damayanti,

“Pengaruh Kepemilikan Asing, Komisaris Independen, Efektivitas Komite Audit, Ukuran Perusahaan Dan Leverage Terhadap Pemilihan Auditor Eksternal (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Terdaftar Di…” oleh Laila Rosita.

“Pengaruh Struktur Insentif Terhadap Kinerja Kelompok Di Lingkungan Manufaktur (Suatu Riset Eksperimen)” oleh Sherly Yolanda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *