Browse By

MISI 2017 : Solidaritas Kita Junjung

Oleh: Misdawati

Jurnal Kampus – Meeting and Introduction Society of IESP atau dikenal dengan sebutan MISI merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (HIMIESPA) untuk menyambut mahasiswa baru (Maba) Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (IESP). Ditahun ajaran baru ini Maba IESP 2017 mengalami peningkatan hingga mencapai angka 149 Mahasiswa dibanding tahun lalu yang hanya 130

Acara MISI ini memang rutin diadakan setiap tahun dalam rangka penyambutan mahasiswa baru IESP untuk lebih mengenal jurusan serta himpunan jurusan itu sendiri. Rangkaian acara sedikit berbeda dari tahun sebelumnya yaitu dari sesi pagi ada seminar pengenalan jurusan yang dibawakan sendiri oleh Ketua Jurusan Ahmad Yunani, kemudian seminar motivasi dan pendidikan karakter dengan pembicara Hendra selaku Dosen IESP, hingga dilanjutkan pada malam hari dengan gathering MISI yang berkonsep prom night. Dalam rangkaian gathering MISI  malam hari diisi dengan berbagai acara seperti pemilihan Putra Putri IESP, perhitungan suara komti dan wakomti serta berbagai games dan doorprize yang ikut memeriahkan acara. Acara berakhir pada pukul 22.30 WITA setelah acara penutup yaitu dengan pelepasan balon harapan didepan gedung baru FEB ULM.

“konsep acara tahun ini menjunjung solidaritas dimana kami ingin tidak ada batasan yang berarti antara Mahasiswa lama dan mahasiswa baru IESP sehingga tidak ada keseganan pada maba apabila ada kesulitan didunia perkuliahan dan kami ingin menunjukkan HIMIESPA sebagai bentuk keluarga bukan hanya sekedar senioritas secara formal” ucap Andhika Permana Putra selaku Ketua pelaksana (16/9)

“saya sangat bangga menjadi mahasiswa IESP, dengan seminar jurusan dan pendidikan karakter, saya menjadi lebih termotivasi dalam memasuki dunia perkuliahan dan tentunya lebih mengenal jurusan IESP itu sendiri. Serta banyak mendapatkan pelajaran dan pengalaman” ungkap Raihanah Anggarayani peserta acara MISI 2017.

“Acaranya sangat seru dan menyenangkan, saya berharap acara ini akan terus dilaksanakan ditahun-tahun berikutnya” berikut pengakuan Dewi Indah Rosalina Maba IESP yang mengikuti acara MISI 2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *